Selamat Datang di Portal Resmi Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ponorogo



Monday 4 May 2015

CLEANSING DATA EMIS TP 2014/2015

Menindaklanjuti SMS Center dari Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur tentang tindaklanjut Updating Data EMIS Tahun Pelajaran 2014/2015 dan Surat Dirjen Pendis tentang Evaluasi Hasil Updating Data EMIS RA/Madrasah Semester Genap TP. 2014/2015, maka kami sampaikan beberapa hal sebagai berikut :
  1. Tim EMIS Pusat telah melakukan verval dan terdapat lembaga di lingkungan Kankemenag Kabupaten Ponorogo, yang datanya dianggap masih kurang valid atau belum sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan pada juknis, sehingga pusat melaksanakan cleansing (pembersihan) data.
  2. RA/Madrasah yang namanya ter-cleansing yakni tercantum dalam laman ---> http://emispendis.kemenag.go.id/emismonitor/ atau dalam daftar terlampir, wajib melakukan perbaikan data dengan cara mengisi ulang dari excel ---> aplikasi desktop ---> emis online.
  3. Untuk membenahi HARUS menggunakan aplikasi dan form excel terbaru, bisa didownload melalui link di bawah
  4. Copy dan paste value data yang sudah valid dari data excel lama (TP 2014/2015 semester Genap), khusus untuk data yang salah cermati lagi apakah ada kesalahan entri data.
  5. Bagi yang salah pada Sarpras silakan mengisi ulang sarparas pada aplikasi desktop dengan benar kemudian backup dan upload data backup sarprasnya. Kesalahan data sarpras rata-rata pada luas tanah dan jumlah ruangan
  6. Bagi yang salah pada Rombelnya silakan teliti mulai dari excelnya apakah ada siswa dobel dan lain sebagainya, serta kesesuaian pengisian jumlah siswa, jumlah rombel pada aplikasi desktop dan excel. Pakailah desktop terbaru karena desktop yang muncul diawal masih tertulis jumlah semua siswa, seharusnya jumlah rombel
  7. Upload data perbaikan dibuka mulai tanggal 1 s.d. 6 Mei 2015
Demikian atas perhatian dan kerjasamanya disampaikan terimakasih.

Lampiran File :
  1. Daftar Nama Lembaga RA/Madrasah tidak valid pada SARPRAS
  2. Daftar Nama Lembaga RA/Madrasah tidak valid pada ROMBEL
  3. Aplikasi versi 32 bit atau versi 64 bit
  4. Format Excel terbaru
  5. Laman cek online